Perbandingan Smartfren Andromax G vs Samsung Galaxy Young

Smartphone atau biasa dikenal dengan telepon pintar saat ini sudah menjadi barang yang bersifat primer dikalangan masyarakat. Di awal kemunculannya smartphone merupakan barang yang menimbulkan image di orang kebanyakan adalah barang yang mewah dengan harga yang cukup fantastis, sehingga hanya bisa dimiliki oleh kalangan menengah ke atas saja dan juga smartphone hanya dikuasai oleh satu atau dua brand ternama.

Namun seiring waktu berjalan banyak produsen smartphone bermunculan dan ekspansi secara meluas di tanah air, dengan produk andalan masing-masing Brand mereka menawarkan keunggulan dari segi spesifikasi dan harga dibandingkan dengan kompetitor lain. Dan sejatinya saat ini masyarakat sudah mulai cerdas dalam membelanjakan uang mereka untuk membeli sebuah smartphone idaman dengan tidak lagi mengutamakan brand sebagai satu-satunya alasan untuk membeli sebuah smartphone.

Fenomena pasar saat ini adalah masyarakat membeli smartphone dengan cara membandingkan spesifikasi satu produk brand dengan produk brand yang lain dengan sekiranya memiliki level yang sama dan tentunya dengan pertimbangan keterbatasan budget yang di punya oleh pembeli.

Untuk itu kali ini saya akan membahas 2 buah smartphone beda brand dikelas yang sama yaitu dengan harga 1 jutaan. Tentunya ini akan menjadi kabar baik untuk Anda yang sedang mencari smartphone dengan budget terbatas hanya 1 jutaan tapi tetap masih bisa bergaya apabila berkumpul dengan teman-teman Anda atau sanak saudara.

Produk yang saya akan bahas kali ini adalah sebuah produk dari brand ternama Smartfren yaitu Smartfren Andromax G dengan brand ternama lainnya yaitu Samsung Galaxy Young tentu dengan kategori kelas yang sama.

Andromax G vs Galaxy Young

 

Perbandingan Smartfren Andromax G Samsung Galaxy Young
Harga Rp 800.000 (Promo Ramadhan) Rp. 1.200.000
Layar 4 Inch LCD 3.27 Inch
Resolusi WVGA 480 x 800 px 320 x 480 px
Ketebalan 9.9 mm 12.5 mm
Kamera Belakang 3.2 MP + LED Flash 3 MP
Kamera Depan 1.3 MP tidak ada
OS Android Jelly Bean 4.1.2 Jelly Bean 4.1.2
SIM Dual SIM Single SIM
Jaringan Dual on Standby CDMA 2000-1X Evdo Rev A [3.5G] + GSM HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
Processor Snapdragon 1,2 Ghz Dual Core Processor Qualcomm MSM7227A Snapdragon 1Ghz Cortex-A5
GPU Adreno 203 Adreno 200
RAM 512 MB 768 MB
Memory Internal 4 GB 4 GB
Battery 1500 mAh 1300 mAh

 

Dari beberapa perbandingan yang berhasil saya rangkum terdapat beberapa kelebihan yang di tonjolkan oleh Smartfren Andromax G dari Samsung Galaxy Young antara lain adalah processor yang digunakan Andromax G sudah memakai processor dengan kecepatan 1,2 Ghz Dual Core sementara Samsung Galaxy Young menggunakan Processor dengan kecepatan 1 Ghz Single Core,  Andromax G juga dilengkapi oleh kamera depan dan juga terdapat Flash LED untuk kamera bagian belakang sedangkan Samsung Galaxy Young belum dilengkapi oleh keduanya.

Keunggulan lainnya yang patut mendapatkan perhatian Anda sebelum memutuskan produk mana yang akan Anda beli adalah terletak pada GPU dan Battery yang digunakan Andromax G lebih memanjakan Anda disaat bermain Game. Untuk persoalan sound Smartfren Andromax sudah dilengkapi tehnologi Dolby Digital Plus yang biasa kita temui saat menonton film di bioskop kesayangan, tehnologi ini dapat memanjakan Anda dalam mendengarkan musik atau menonton sebuah video.

Keduanya memiliki persamaan pada OS yang digunakan yaitu sama-sama menggunakan OS Jelly Bean 4.1.2 dan juga masing-masing dilengkapi oleh memory internal 4GB. Kelebihan yang bisa dilihat dari tabel di atas adalah Samsung Galaxy Young menggunakan RAM yang sedikit lebih besar daripada Smartfren Andromax G, tentunya ini akan cocok bagi Anda yang gemar melakukan multitasking.

Terakhir dari sebuah ujicoba yang dilakukan untuk mengetahui total keseluruhan performa masing-masing smartphone ini dengan aplikasi AnTutu Benchmark, skor akhir yang di dapatkan Smartfren Andromax G sebesar 7974 sedangkan Samsung Galaxy Young mendapatkan total skor 3883.

Demikian perbandingan atau review yang dapat saya berikan dengan 2 smartphone beda brand dengan harga 1 jutaan. Semua pilihan produk memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing, dan tentunya kembali lagi kepada kebutuhan Anda, apakah lebih banyak melakukan aktifitas multitasking sehingga membutuhkan space RAM yang lebih besar atau membutuhkan smartphone untuk bermain game dan ber-selfie ria.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s